Kamis, 23 April 2009

[Edisi 5] Dra. Hj. Nurhuda, M.Ag. "Relawan Masyarakat"


BIODATA : Nama : Dra. Hj. Nurhuda, M.Ag., TTL : Kendal, 30 Agustus 1969., Alamat: Jl. Tugu Lapangan No. H 40 Rt. 8 Rw. 1 Tambak Aji Ngaliyan. Suami : H. Nur Khoirin, M.Ag., Anak : Zahratika Zalafi, Fanarati Ardaha, dan Ambel Aurelia Fielafika., Riwayat Pendidikan: SDN Gondang (1981), SMPN Cepiring (1984), SMAN Kendal (1987), S1 Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang, S2Konsentrasi Hukum Islam IAIN Walisongo Semarang., Hobi: Olah Raga., Makanan Favorit: Sayur Lodeh., Minuman Favorit: Kunir Asem., Moto Hidup: Amalan Solikhan., Jabatan: Dosen IAIN Walisongo Semarang, Ketua TPQ Baiturridwan, Ketua Posyandu Melati III, Sekretaris Darmawanita Bidang Sosial Budaya, Pengurus Paguyuban Kader PKB RW I.
Saat memperingati hari kartini tidak dengan pesta, tapi bagaimana kita memaknai acara tersebut dengan hal yang lebih bermanfa’at. Itulah kata yang terucap dari ibu tiga anak. Sosok wanita yang patut kita tiru akan kegigihannya dalam membina masyarakat. Ia tidak hanya memikir-kan keluarga. Akan tetapi, juga berjuang demi kemajuan ling-kungan masyarakat se-kitarnya. Beliau adalah NurHuda, yang juga isteri dari Pembantu Dekan III Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang, Nur Khoirin.
Selain sebagai ibu rumah tangga, ia aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat dan sosial. Meski disibukkan dengan pe-kerjaan yang menumpuk, beliau masih sempat membagi dengan kegiatan yang lain. Karena peranan beliau dalam masyarakat begitu penting. Seperti kedudukan beliau sebagai ketua TPQ, ketua posyandu, sekertaris darmawanita, dll. Kedudukan ini pastilah tidak mudah untuk dilakukan. Apalagi jika tidak diiringi dengan keikhlasan. Semua perbuatan yang beliau lakukan selalu dengan amalan sholihan. Untuk ibu Nur -demikian nama pang-gilannya, selamat berkarya dan terus berjuang demi kemajuan masyarakat. Siapa yang kepingin menjadi relawan masyarakat? Masih dibuka lowongan. Hanya dengan modal ikhlas dan niat amalan sholihan kita mendapat pahala. (Cep/NM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar